Analisa pertandingn Porto v Chelsea

15-chelsea-john-terry-porto

Jose Mourinho kembali ke mantan klubnya Porto ketika Chelsea berusaha mencatatkan dua kemenangan dari dua pertandingan Liga Champions Selasa malam ini.

Bos the Blues ini menikmati sukses besar bersama raksasa Portugal ini, membawa mereka menjuarai Piala UEFA di tahun 2003 sebelum membawa trofi Liga Champions musim berikutnya bersama klub yang sama.

Ketika Chelsea dengan mudah menang 4-0 dadri Maccabi Tel Aviv dalam laga pembuka Grup G, Porto harus merelakan berbagi satu poin dengan Dynamo Kiev setelah kemasukan gol penyeimbang di menit 89.

Kedua tim terakhir kali bertemu di fase grup kompetisi ini di tahun 2009, Nicholas Anelka yang mencetak gol penentu kemenangan bagi tim asuhan Carlo Ancelotti dalam pertemuan di Estadio do Dragao.

Kenedgy diragukan untuk permainan ini dengan masalah lutut, tetapi Diego Costa – yang saat ini menjalani larangan tiga pertandingan di ajang domestik – diperkirakan akan kembali ke tim Chelsea untuk memimpin di depan bersama Radamel Falcao dan Louic Remy.

Nemanja Matic dan Branislav Ivanovic dicadangkan saat menghadapi Maccabi Tel Aviv, tetapi jadi starter saat menghadapi Newcastle hari Sabtu lalu dan diperkirakan akan menjaga tempat mereka. John Terry tidak tampil di dua pertandingan dan Mourinho harus memutuskan apakah akan tetap memainkan Kurt Zouma dan Gary Cahill di lini tengah pertahanan.

Thibaut Courtois tetap dicadangkan karena cidera lutut dan Asmir Begovic dipastikan mengawali permainan dalam laga kedua di Liga Champions atas namanya.

Bagi Porto, pemain sayap Yacine Brahimi diragukan tampil karena cidera lutut saat menghadapi Moreirense – tetapi mereka akan memanggil kiper berpengalaman Iker Casillas, yang bisa mencatatkan rekor Liga Champions dengan 152 penampilan. Dia saat ini berbagi rekor tersebut dengan mantan gelandang Barcelona Xavi.

Chelsea sudah memenangkan empat dari enam laga Liga Champions mereka dengan Porto (D1 L1). Mereka tidak pernah gagal mencetak gol dengan tim Portugal ini.

Tiga pertemuan terakhir Porto dan Chelsea di Dragao punya rekor yang seimbang, satu kemenangan untuk kedua tim, satu imbang dan tiga gol di setiap pertandingan.