Beckham beri dukungan penuh pada Giggs

15-ryan-giggs-van-gaal

David Bekcham percaya Ryan Giggs akan jadi manajer Manchester United yang sukses di masa depan.

Mantan kapten Inggris ini menghabiskan 11 tahun bermain bersama Giggs di tim utama setelah berhasil masuk ke klub melalui akademi sepak bola junior.

Giggs sekarang jadi asisten manajer Louis van Gaal dan Beckham yakin hanya masalah waktu saja sebelum mantan pemain sayap lincah ini mengambil alih pekerjaan utama di Old Trafford nanti.

“Saya selalu mengatakan jika Giggs akan memiliki kesempatan untuk masuk menjadi salah satu manajer papan atas,” ungkap Beckham ketika dia menyambut wartawan di Old Trafford jelang pertandingan amal untuk UNICEF tanggal 14 November nanti.

“Saya melihatnya sebagai seorang pemain. Dia juga sangat tekun dan ketika anda punya seseorang seperti dia di klub seperti Manchester United, seseorang dari bagian dunia lainnya dan tahu begitu banyak tentang klub – Setan Merah sangat melekat dalam dirinya – itu artinya begitu banyak fans, jadi saya harap di satu waktu Giggsy akan mengambil alih jabatan pelatih.

“Mungkin tidak dalam lima atau 10 tahun ke depan tetapi di satu titik akan luar biasa bagi para fans bisa memilikinya.

“Meiliki Giggs duduk di garis pinggir lapangan mempersiapkan dirinya menjadi manajer sesungguhnya sangat menyenangkan.”

Sementara di tempat berbeda, Fabio Capello mengatakan jika hasil buruk Chelsea musim ini membuktikan jika Jose Mourinho terlalu memaksakan para pemainnya.

The Blues berada di posisi bawah di urutan 16 Liga Primer setelah baru memenangkan dua dari delapan pertandingan pertama mereka.

Mourinho menggambarkan situasi ini sebagai periode dan hasil terburuk dalam karir manajerialnya dan hari Senin lalu, Chelsea mengeluarkan pernyataan memastikan jika manajer terus mendapatkan dukungan penuh dari klub.

Mantan manajer Inggris Capello mengatakan jika awal musim auyn gburuk ini memberikan teori yang didengarnya di Real Madrid jika Mourinho tidak mempersiapkan para pemainnya dengan baik jelang pertandingan.

“Mourinho memaksakan para pemainnya tahun demi tahun, dan hampir selama dua tahun ini,” ungkap Capello di Fox Sports.