Ramsey: Momen luar biasa bagi Wales

15-ramsey-belgia-bale

Aaron Ramsey menggambarkan lolosnya Wales ke ajang Euro 2016 merupakan momen luar biasa bagi sepak bola di negaranya ini.

Meski kalah 2-0 di kandang Bosnia & Herzegovina, Wales memastikan satu tiket mereka ke turnamen besar sejak Piala Dunia 1958, dengan kekalahan Israel atas Siprus yang memastikan mereka lolos ke Perancis tahun depan.

Perjalanan yang luar biasa bagi Wales dan, berbicara setelah pertandingan, gelandang Arsenal Ramsey berbicara kepada Sky Sports: “Momen yang sungguh luar biasa bagi sepak bola Wales.

“Pencapaian yang luar biasa untuk bisa mencatat sejarah. Kami akhirnya tiba di turnamen utama. Suasana ini tidak akan hilang seketika.

“Saya secara pribadi bangga dan tentu juga rekan setim saya. Bagi siapa pun yang terkait dengan Negara ini kami akhirnya bisa melaju.”

Wales sekarang akan menghadapi pertandingan terakhir di babak kualifikasi menghadapi Andorra di Cardiff dengan semangat tinggi dan berusaha menutup perjalanan sukses mereka dengan satu kemenangan terakhir.

Dan Ramsey memuji kebersamaan skuad selama perjalanan kualifikasi ini, menggambarkannya dalam kekalahan di Bosnia lalu: “Grup pemain ini sangat spesial karena kebersamaannya.

“Memang tidak begitu terlihat mala mini tetapi kami masih ingin memainkan bola dan bermain. Dua tendangan bebas melumpuhkan kami.

“Akan tetapi, kebersamaan membuat kami sulit dikalahkan. Kami sekarang tidak sabar untuk melanjutkan perjalanan kami dan bermain di kompetisi besar.

“Sudah jadi mimpi saya sendiri untuk berusaha dan membawa Wales ke turnamen besar. Saya tahu bagi sejumlah pemain perasaannya sama dan kami akhirnya bisa melakukannya. Bisa memenuhi mimpi kami, rasanya sangat luar biasa.”

Bale juga menjadi figur utama dalam perjalanan bersejarah Wales ini, dan Custis, pakar sepak bola Sky Sports, merasa jika bintang Real Madrid ini justru lebih berkembang di kancah internasional ketika dia jauh dari Bernabeu.

“Ada sesuatu tentang Gareth Bale, dia seolah-olah bermain dengan rekan setimnya, Dia harus main bersama Real Madrid dan itu bisnis serius. Saya tahu dia memenangkan trofi di Real, tetapi dia sangat menikmati bermain bersama tim nasional.”